Windows 10 memang masih baru, namun ada beberapa tips untuk memaksimalkan keamanan data di windows 10

Cara Melindungi Privasi dan Keamanan Data di Windows 10


Sitoecom – Di antara peningkatan Creators Update Windows 10 adalah perubahan pada bagaimana kamu mengelola dan mengendalikan privasi judi poker online kamu. Ketika kamu menjalankan  Creators Update, Windows menyajikan layar di mana kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan berbagai pengaturan privasi, yang dapat kamu ubah atau atur kapan saja. Begini caranya.

1. Pertama, anggap kamu memperbarui Windows 10 ke  Creators Update. Pada satu titik selama proses penyiapan, kamu akan melihat layar yang menyajikan pilihan privasi untuk fitur berikut: Lokasi, Diagnostik, Iklan yang Relevan, Pengenalan Ucapan, dan Pengalaman yang Disesuaikan dengan data diagnostik.

2. Secara default, setiap setelan diaktifkan, meskipun kamu dapat menonaktifkannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang setiap pengaturan dan cara mengkonfigurasinya, klik tombol “Pelajari lebih lanjut”. Setelah kamu mengonfigurasi setiap setelan, klik tombol Terima untuk melanjutkan dan menyelesaikan penyiapan  Creators Update.

3. Setelah  Creators Update Windows 10 telah terinstal, kamu akan menemukan beberapa perubahan pada layar Pengaturan Privasi. Klik pada tombol Start> Settings> Privacy. Pastikan kategori Umum dipilih.

4. Di sini, Microsoft mengurangi jumlah setting, memindahkan beberapa ke area lain.

Ketiga pengaturan tersebut adalah:

          1) Biarkan aplikasi menggunakan ID iklan untuk membuat iklan lebih menarik bagi kamu berdasarkan penggunaan aplikasi kamu;

          2) Biarkan situs web menyediakan konten yang relevan secara lokal dengan mengakses daftar bahasa saya; Dan

          3) Biarkan Windows melacak peluncuran aplikasi untuk meningkatkan hasil Mulai dan hasil pencarian.

5. Selain itu, pastikan kamu mengeklik tautan “Kelola info saya yang tersimpan di cloud atau awan” untuk mengontrol iklan yang disajikan oleh situs web dan aplikasi Microsoft.

6. Seperti kebanyakan pengaturan privasi, mengaktifkan atau menonaktifkan masing-masing adalah masalah menciptakan pengalaman yang lebih pribadi atau disesuaikan di Windows dengan mengorbankan tindakan dan aktivitas kamu bersama dengan Microsoft. kamu ingin menyeimbangkan antara personalisasi dan privasi. Tautan untuk “Pernyataan Privasi” membawa kamu ke laman web yang menjelaskan bagaimana Microsoft menangani privasi kamu dan dapat membantu kamu menentukan cara mengonfigurasi setiap setelan.

7. Selanjutnya, klik pada kategori “Riwayat Lokasi”. Untuk beberapa alasan, Microsoft menghapus setelan untuk “Lokasi umum”, yang menawarkan aplikasi cara untuk menggunakan kota, negara bagian, kode pos, atau lokasi umum lainnya jika mereka tidak dapat mendeteksi lokasi yang lebih tepat. Tentu, kamu memiliki pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini.

8. Tapi satu tambahan di sini adalah link ke “Mengelola info lokasi Windows 10 saya yang tersimpan di awan.” Tautan tersebut membawa kamu ke halaman Akun Microsoft kamu, tempat kamu dapat melihat dan menghapus rincian lokasi yang dikumpulkan oleh aplikasi Windows, seperti memetakan aplikasi yang menawarkan petunjuk arah mengemudi berdasarkan lokasi kamu saat ini.

9. Klik pada kategori “Speech, inking & typing.” Pengaturannya hampir sama seperti sebelum Pembuat Pembuat Konten; Mereka baru saja diganti namanya. Mengklik tombol untuk “Menonaktifkan layanan ucapan dan saran mengetik” mencegah Windows menganalisis kata-kata yang kamu ucapkan dan ketik sebagai bagian dari upaya Microsoft untuk membuat kamus yang lebih disesuaikan untuk kamu.

10. Kamu juga dapat mengeklik tautan ke “Mengelola data suara saya yang tersimpan di awan dengan akun Microsoft saya.” Tautan itu menampilkan halaman di Akun Microsoft kamu tempat kamu dapat mengelola data suara yang tersimpan tentang kamu secara online.

11. Klik pada kategori “Aplikasi latar belakang”. Sekarang kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang dalam satu kesempatan, bukan satu per satu.

12. Dan akhirnya, ada kategori baru yang disebut “Diagnostik apl.” Di sini, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kemampuan aplikasi tertentu untuk mengumpulkan informasi diagnostik tentang aplikasi lain. kamu dapat mempelajari tentang setelan ini dengan mengeklik tautan untuk “Pelajari lebih lanjut tentang setelan privasi diagnostik aplikasi.”

13. Mengetahui pengaturan privasi yang memungkinkan atau menonaktifkannya menantang. Tapi membaca Pernyataan Privasi Microsoft dan melalui setiap kategori di layar Pengaturan Privasi adalah tugas penting dan bermanfaat jika kamu ingin memastikan bahwa kamu mendapatkan pengalaman terbaik di Windows tanpa mengorbankan privasi pribadi kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *