Cara Menyesuaikan Tampilan Windows 10 Tanpa Creator Update

http://www.sitoecommerce.org – Layar Windows 10 kamu tidak terlihat benar. Mungkin warnanya padam. Mungkin teksnya terlalu kecil (atau terlalu besar). Mungkin resolusinya tidak sesuai dengan keinginan kamu. Nah, jangan putus asa. kamu dapat menyesuaikan tampilan kamu di Windows 10 tanpa creator update agar terlihat benar; Mengubah ukuran teks, mengubah resolusi, mengkalibrasi warna, dan banyak lagi.

Windows 10 Creator Update
Windows 10 Creator Update

Bagaimana kamu bisa tahu versi Windows 10 yang kamu jalankan? Klik kanan pada tombol Start dan lihat menu pop-up. Jika kamu melihat perintah Pengaturan di menu, kamu memiliki  Creators Update. Jika kamu melihat Panel Kontrol di menu, kamu tidak memiliki  Creator Update. Mari kita mulai dengan proses bagi kamu yang menjalankan Windows 10 tanpa  Creator Update.

  1. Pertama, klik tombol Start> Settings> System> Display. Kecuali kamu telah mengubahnya, ukuran teks, aplikasi, dan item lainnya harus ditetapkan hingga 100 persen. Tapi mungkin kamu menemukan teks itu terlalu kecil untuk dilihat dan dikerjakan dengan benar. Jika demikian, gerakkan slider di bawah opsi “Ubah ukuran teks, aplikasi, dan item lainnya” menjadi 125 persen.
  2. Itu meningkatkan ukuran teks dan elemen Windows lainnya.
  3. Jika teksnya masih terlalu kecil, kamu harus bisa menumbuknya lebih dari 150 persen, tapi mungkin kamu terlalu besar; 125 persen mungkin merupakan medium bahagia.
  4. Selanjutnya, kamu bisa mengubah tingkat kecerahan. Gerakkan slider di bawah pilihan untuk “Sesuaikan tingkat kecerahan.”
  5. Semakin tinggi tingkat kecerahan, semakin baik kamu bisa melihat layarnya. Tapi ini memakan baterai, dengan asumsi kamu menggunakan tablet atau laptop yang tidak terpasang. Kami akan meninjau kembali masalah ini nanti; Untuk saat ini, benarkan brightness ke level maksimal.
  6. Sekarang klik pada link untuk pengaturan tampilan Advanced.
  7. Di sini kamu bisa mengubah resolusi; Semakin kecil resolusinya, semakin besar teks dan elemen lainnya. Namun, setiap tampilan PC dioptimalkan untuk resolusi tertentu yang sebagian besar didasarkan pada ukurannya. Jadi jika kamu ingin hal-hal tampak lebih besar, kamu biasanya lebih baik meningkatkan ukuran teks seperti yang dijelaskan di atas dan menjaga resolusi pada tingkat optimal dan yang disarankan.
  8. Kamu juga bisa menyempurnakan warna kamu, sebuah tugas yang sesuai untuk monitor eksternal, di mana kamu dapat mengontrol keseimbangan warna, kontras, dan elemen lainnya. Klik pada link untuk kalibrasi warna.
  9. Ikuti setiap layar pada alat “Welcome to Display Color Calibration”. kamu akan diminta mengatur gamma, kecerahan, kontras, dan keseimbangan warna.
  10. Setelah selesai, Windows akan membawa kamu ke ClearType Tuner, yang dapat menyesuaikan teks kamu agar tampil terbaik untuk tampilan kamu. Pastikan ClearType dihidupkan, lalu lihat lima thumbnail layar teks untuk menentukan mana yang terbaik di setiap halaman.
  11. Bila kamu telah melewati semua layar TrueType, klik tombol Finish. Teks TrueType kamu harus melihat yang terbaik sesuai dengan preferensi kamu.
  12. Selanjutnya, klik tautan untuk “Ukuran teks dan item lanjutan lainnya.”
  13. Kamu dibawa ke layar Control Panel dengan beberapa pilihan untuk menyesuaikan tampilan kamu. Kami sudah membahas beberapa di antaranya. Dua item tetap ada. Layar menampilkan bagian ke “Ubah hanya ukuran teks.” Klik pada masing-masing item di menu drop-down pertama, seperti bar judul, menu, dan kotak pesan. Kemudian pada menu drop-down kedua, pilih ukuran titik untuk setiap item. Dengan cara ini kamu bisa menambah atau mengurangi ukuran elemen tertentu.
  14. Akhirnya, klik pada setting ke “Adjust brightness.”
  15. Di sini kamu bisa mengubah kecerahan saat ini melalui slider bar di bagian bawah layar. Kemudian, pastikan pilihan untuk Balanced (recommended) dipilih. Klik pada link ke “Change plan settings.”
  16. Di sini kamu dapat menentukan apakah dan kapan kecerahan meredup tergantung pada apakah PC kamu kehabisan daya baterai atau terpasang. Misalnya, kamu mungkin ingin menurunkan kecerahan di bawah daya baterai untuk membuatnya redup namun tetap menyala dengan benar saat terpasang. Masuk Sesuaikan slider yang sesuai, klik Save changes, dan selesai.

Setelah itu berikutnya, silahkan baca cara untuk Cara Menyesuaikan dan Meningkatkan Tampilan Windows 10 dengan Creator Update.

Cara Melindungi Privasi dan Keamanan di Windows 10

http://www.sitoecommerce.org – Di antara peningkatan Creators Update Windows 10 adalah perubahan pada bagaimana kamu mengelola dan mengendalikan privasi judi poker online kamu. Ketika kamu menjalankan  Creators Update, Windows menyajikan layar di mana kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan berbagai pengaturan privasi, yang dapat kamu ubah atau atur kapan saja. Begini caranya:

Keamanan
Keamanan
  1. Pertama, anggap kamu memperbarui Windows 10 ke  Creators Update. Pada satu titik selama proses penyiapan, kamu akan melihat layar yang menyajikan pilihan privasi untuk fitur berikut: Lokasi, Diagnostik, Iklan yang Relevan, Pengenalan Ucapan, dan Pengalaman yang Disesuaikan dengan data diagnostik.
  2. Secara default, setiap setelan diaktifkan, meskipun kamu dapat menonaktifkannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang setiap pengaturan dan cara mengkonfigurasinya, klik tombol “Pelajari lebih lanjut”. Setelah kamu mengonfigurasi setiap setelan, klik tombol Terima untuk melanjutkan dan menyelesaikan penyiapan  Creators Update.
  3. Setelah  Creators Update Windows 10 telah terinstal, kamu akan menemukan beberapa perubahan pada layar Pengaturan Privasi. Klik pada tombol Start> Settings> Privacy. Pastikan kategori Umum dipilih.
  4. Di sini, Microsoft mengurangi jumlah setting, memindahkan beberapa ke area lain.Ketiga pengaturan tersebut adalah:1) Biarkan aplikasi menggunakan ID iklan untuk membuat iklan lebih menarik bagi kamu berdasarkan penggunaan aplikasi kamu;2) Biarkan situs web menyediakan konten yang relevan secara lokal dengan mengakses daftar bahasa saya; Dan

    3) Biarkan Windows melacak peluncuran aplikasi untuk meningkatkan hasil Mulai dan hasil pencarian.

  5. Selain itu, pastikan kamu mengeklik tautan “Kelola info saya yang tersimpan di cloud atau awan” untuk mengontrol iklan yang disajikan oleh situs web dan aplikasi Microsoft.
  6. Seperti kebanyakan pengaturan privasi, mengaktifkan atau menonaktifkan masing-masing adalah masalah menciptakan pengalaman yang lebih pribadi atau disesuaikan di Windows dengan mengorbankan tindakan dan aktivitas kamu bersama dengan Microsoft. kamu ingin menyeimbangkan antara personalisasi dan privasi. Tautan untuk “Pernyataan Privasi” membawa kamu ke laman web yang menjelaskan bagaimana Microsoft menangani privasi kamu dan dapat membantu kamu menentukan cara mengonfigurasi setiap setelan.
  7. Selanjutnya, klik pada kategori “Riwayat Lokasi”. Untuk beberapa alasan, Microsoft menghapus setelan untuk “Lokasi umum”, yang menawarkan aplikasi cara untuk menggunakan kota, negara bagian, kode pos, atau lokasi umum lainnya jika mereka tidak dapat mendeteksi lokasi yang lebih tepat. Tentu, kamu memiliki pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini.
  8. Tapi satu tambahan di sini adalah link ke “Mengelola info lokasi Windows 10 saya yang tersimpan di awan.” Tautan tersebut membawa kamu ke halaman Akun Microsoft kamu, tempat kamu dapat melihat dan menghapus rincian lokasi yang dikumpulkan oleh aplikasi Windows, seperti memetakan aplikasi yang menawarkan petunjuk arah mengemudi berdasarkan lokasi kamu saat ini.
  9. Klik pada kategori “Speech, inking & typing.” Pengaturannya hampir sama seperti sebelum Pembuat Pembuat Konten; Mereka baru saja diganti namanya. Mengklik tombol untuk “Menonaktifkan layanan ucapan dan saran mengetik” mencegah Windows menganalisis kata-kata yang kamu ucapkan dan ketik sebagai bagian dari upaya Microsoft untuk membuat kamus yang lebih disesuaikan untuk kamu.
  10. Kamu juga dapat mengeklik tautan ke “Mengelola data suara saya yang tersimpan di awan dengan akun Microsoft saya.” Tautan itu menampilkan halaman di Akun Microsoft kamu tempat kamu dapat mengelola data suara yang tersimpan tentang kamu secara online.
  11. Klik pada kategori “Aplikasi latar belakang”. Sekarang kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang dalam satu kesempatan, bukan satu per satu.
  12. Dan akhirnya, ada kategori baru yang disebut “Diagnostik apl.” Di sini, kamu dapat mengaktifkan atau menonaktifkan kemampuan aplikasi tertentu untuk mengumpulkan informasi diagnostik tentang aplikasi lain. kamu dapat mempelajari tentang setelan ini dengan mengeklik tautan untuk “Pelajari lebih lanjut tentang setelan privasi diagnostik aplikasi.”
  13. Mengetahui pengaturan privasi yang memungkinkan atau menonaktifkannya menantang. Tapi membaca Pernyataan Privasi Microsoft dan melalui setiap kategori di layar Pengaturan Privasi adalah tugas penting dan bermanfaat jika kamu ingin memastikan bahwa kamu mendapatkan pengalaman terbaik di Windows tanpa mengorbankan privasi pribadi kamu.